Pemandangan Gunung di Indonesia Dengan Golden Sunrise

Posted by Unknown on 15.19

Indonesia adalah negeri yang dianugerahi banyak gunung. Banyak sekali terdapat pemandangan gunung yang indah di negeri ini. Suasana gunung akan terlihat sangat indah apabila disaksikan ketika sang fajar mulai menyingsing. Umumnya sebagian orang mendaki gunung hanya untuk berspekulasi berharap mendapatkan golden sunrise.

Pemandangan-Gunung

Sunrise di Gunung Indonesia

Sunrise adalah saat-saat dimana sang matahari mulai muncul di pagi hari. Pemandangan gunung berupa sunrise ini banyak diburu oleh mereka yang disebut ‘pemburu sunrise’. Berikut beberapa gunung dengan sunrise yang menawan;

1. Gunung Rinjani
Gunung rinjani adalah salaha satu gunung berapi dengan pemandangan sunrise yang sangat indah. Saat sunrise, akan terlihat betapa menawannya segara anakan dan gunung Barujari dilihat dari puncak.


2. Gunung Semeru
Tidak ada yang menyangsikan lagi keindahan sunrise di gunung semeru. Gunung ini meruakan gunung tertinggi di jawa. Saat sunrise, akan terlihat cahaya matahari yang menyembul dari balik gumpalan awan, bagaikan samudera awan.


3. Gunung Prau
Bagi anda yang berada di wilayah pulau Jawa, khususnya Jawa Tengah wajib mencoba untuk menikmati indahnya sunrise dari gunung prau. Saat sunrise, cahaya matahari akan menyembul dari balik dua gunung kembar, Sindoro dan Sumbing. 

4. Gunung Bromo
Keindahan sunrise gunung Bromo sudah terkenal sampai luar negeri. Akses yang mudah, serta banyaknya fasilitas yang memudahkan pengunjung untuk menikmati sunrise di gunung ini adalah salah satu faktornya. 

5. Gunung Kerinci
Gunung kerinci adalah gunung berapi tertinggi di Indonesia yang terletak di pulau sumatera. Dari puncak kerinci, akan terlihat beberapa kota di sekitarnya dan juga Danau Gunung Tujuh yang akan terlihat sangat indah saat sunrise.

6. Gunung Batur
Gunung batur terletak di pulau bali. Dari puncaknya, akan terlihat danau batur serta beberapa daerah di sekitarnya. Pemandangan akan semaki indah saat sunrise.

7. Gunung Merbabu
Ini dia salah satu tempat menikmati sunrise di Jawa Tengah selanjutnya. Saat musim panas, guratan cahaya matahari saat sunrise akan terlihat sangat indah dari gunung ini. jika beruntung anda akan disuguhi pemandangan samudera awan yang mempesona.

Bagi anda yang merasa memiliki fisik kurang fit untuk mendaki dan menikmati sunrise, maka dapat memilih alternatif lain untuk menikmati sunrise, seperti di pantai, dll. Pemandangan gunung memang tak selalu menjadi pilihan banyak orang untuk menikmati sunrise.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 15.19