Rute Pendakian Gunung Himalaya

Posted by Unknown on 11.59

Pasti anda telah mengetahui pengunungan himalaya yang memang menjadi pegunungan yang paling tinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 5300 meter dari permukaan laut. Pegunungan ini memiliki puncak tertinggi yaitu puncak Everest yang menjadi puncak yang paling tinggi di dunia. Memang pegunungan himalaya ini menjadi pegunungan impian dari para pendaki gunung dan maka dari itu apabila anda suka mendaki gunung, tidak ada salahnya anda memiliki cita – cita untuk mendaki pegunungan ini.

Rute Pendakian Gunung Himalaya

Memang dalam menaklukkan pegunungan himlaya ini tidak mudah dan juga tidak bisa ditempuh dalam dua atau tiga hari. Selain itu anda juga harus mempersiapkan badan anda dan juga persiapan lainnya seperti makanan, uang dan lain sebagainya.

Jalur Rute Pendakian Gunung Himalaya

Memang ada beberapa rute pendakian gunung himalaya yang bisa anda pilih tetapi untuk rute yang paling umum adalah rute melalu kathmandu, lalu melewati Lukia, Phakding, Namche, Dole Macchermo, Gokyo, Thangnag, Cho La, Dzong La, Lobuche, Gorak Sheep, Everest Base Camp, Kala Pattar, Kong Ma La, Chukung, Imja Tse. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Inerie
Memang dalam melewati rute ini anda membutuhkan waktu sekitar 23 – 25 hari untuk bisa mencapai puncak dari pegunungan himalaya ini. tetapi apabila anda bisa menaklukkan gunung ini, tentu saja menjadi kebanggan tersendiri dan juga Indonesia karena belum banyak juga orang Indonesia yang mampu menaklukkan pegunungan Himalaya.

Jalur Rute Pendakian Gunung Himalaya Cepat

Tetapi untuk melewati rute tersebut anda tidak harus selalu berjalan karena ada beberapa tempat yang bisa dituju dengan kendaraan atau juga pesawat. Tetapi anda juga harus waspada dengan hipotermia karena banyak juga pendaki yang mengalami hipotermia ketika mendaki pengunungan himalaya. Itulah rute pendakian gunung himalaya dan semoga bermanfaat.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.59