Info Jalur Pendakian Gunung Jayawijaya Yang Cocok Untuk Anda

Posted by Unknown on 12.14

Jaya wijaya merupakan gunung tertinggi di indonesia yang terletak di daerah papua dentgan ketinggian gunung mencapai 4800 mdpl. Karena tinggi yang dimiliki gunung jayawijaya ini, maka saat ini banak orang yang memimpikan bisa mendaki ke gunung jkayawijaya.

Info Jalur Pendakian Gunung Jayawijaya Yang Cocok Untuk Anda

Namun utuk bisa mendaki gunung tidaklah mudah, karena selain biayanya yang bisa mencapai puluhan jta dalam sekali pendakuian, para pendaki harus mengurus berbagai perizinan yang rumit ke berbagai instansi. Bikla anda punya rencana untuk mendaki gunung jayawijaya ini  dan sekaligus dapat menjadi afirmasi bagi anda, berikut ulasan jalur pendakian gunung jayawijaya yang ada saat ini.

Jalur Pendakian Gunung Jayawijaya Yang Ideal

Jalur pendakian gunung jayawijaya yang ada saat ini terdapat dua pilihan, yaitu jalur temabgapura yang merupakan daerah pertambangan milik pt.freeport serta jalur ugimba. Jalur tembagapura sebenarnya juga menjadi jalur yang populer dan ideal bagi para pendaki, karena bila mendaki melalui jalur tersebut  anda bisa memanfaatkan mode transportasi yang dimiliki oleh pt. Freeport indonesia dan keamanan anda juga akan dijamin oleh pt freeport. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Merbabu
Namun untuk mendaki melalui jalur ini anda harus kembali mengurus perizinan dan andapun juga harus patuh dengan berbagai persyaratan yang diajukan oleh pt. Freeport indonesia.

Jalur Pendakian Gunung Jayawijaya Dengan Pemandangan Yang Indah

Bila anda tidak ingin lebih repot saat mendaki, maka lebih baik anda menggunkan jalur pendakian gunung jayawijaya yang ada di ugimba. Ugimba merupakan desa yang berada di distrik sugipa papua. Selain lebih mudah jalur ugimba juga memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan serta terdapat beberapa sungai seperti sungai kemabu dan sungai nabu, dengan basecamp yang beupa lembah bernama lembah danau-danau. 

Disana juga terdapat beberapa pos, dan salah satu pos yang populer disana ialah pos somatua yang berada di ketinggian 4000 mdpl dan diapit oleh tebing di beberapa bagiannya.bila mendaki melalui jalur ini lama perujalanan yang ditempuh ialah sekitar 14 hari.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 12.14