Jalur Pendakian Gunung Inerie

Posted by Unknown on 11.51

Memang Indonesia terkenal dengan kepulauannya yang beragam dan tidak hanya kaya akan budaya tetapi juga kaya akan wisata alam yang indah dan juga menakjubkan. Apabila anda sedang berlibur di Nusa Tenggara Timur, maka anda bisa mengunjungi gunung Inerie yang ada di Flores dan memang dengan gunung ini memiliki ketinggian 2245 meter dari permukaan laut dan tentu saja pemandangan yang diberikan sangatlah indah dan juga beragam.

Jalur Pendakian Gunung Inerie

Memang benar gunung Inerie ini adalah gunung tertinggi di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan maka dari itu apabila anda seorang pendaki, maka anda harus mendaki gunung ini. hal ini dikarenakan di puncak gunung Inerie in anda bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dari Kota Bajawa, Laut Sawu dan juga Hutan yang ada di wilayah Ngada.

Jalur Pendakian Gunung Inerie Cepat

Untuk jalur Pendakian gunung Inerie ini memang yang pasti anda harus mengunjungi kota Bajawa karena disanalah anda titik pendakian berada. Anda bisa menuju ke Bajawa menggunakan angkutan atau juga menggunakan mobil sewaan, jika anda menyewa mobil, anda bisa berpesan untuk meyediakan guide sehingga anda bisa melakukan pendakian dengan mudah.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Ijen dengan Blue Fire yang Memesona
Untuk medan dari gunung Inerie ini tidak bisa dianggap mudah karena medan dari gunung tersebut banyak sekali bebatuan dan juga permukaan yang cukup curam dan juga menanjak. Bahkan hampir 90% jalur pendakian tersebut adalah batu dan tidak ada pepohonan. Selain itu untuk sumber air cukup sulit dan juga tidak ada pos dalam jalur pendakian tersebut dan hal tersebut cukup menyulitkan bagi pendaki yang belum cukup jam terbang.

Jalur Pendakian Gunung Inerie Cepat dan Mudah

Ada dua puncak dari Gunung ini yaitu puncak tertinggi dan juga puncak pertama. Memang untuk puncak pertama cukup mudah dan tantangan sebenarnya ada di puncak pertama menuju ke puncak tertinggi. Selain itu untuk menuruni gunung ini juga membutuhkan kewaspadaan yang tinggi mengingat banyak sekali kerikil dan batu di gunung tersebut. itulah jalur pendakian gunung Inerie yang bisa anda tempuh.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.51