Jalur Pendakian Gunung Ijen Banyuwangi

Posted by Unknown on 11.38

Di Jawa Barat sendiri anda bisa mengunjungi salah satu gunung dengan kawah yang bisa sangat indah dan juga menakjubkan yaitu gunung Ijen dengan kawah Ijen yang ada di bagian teratas dari gunung tersebut. memang benar, gunung Ijen ini sendiri adalah gunung berapi aktif yang terakhir meletus pada tahun 1999 yang lalu. Bagi anda yang ada di Banyuwangi atau Bondowoso sendiri pasti tidak asing dengan gunung ini karena memang gunung Ijen sendiri adalah sebuah gunung yang berada di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan juga Kabupatan Bondowoso.

Jalur Pendakian Gunung Ijen Banyuwangi

Apabila anda ingin mendaki gunung Ijen ini anda bisa melewati dua jalur yang paling umum dari pendakian gunung Ijen ini yaitu melewati Banyuwangi dan juga melewati Bondowoso. Memang kedua jalur ini bisa anda tempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor tetapi dari segi medan perjalanan memang berbeda dan untuk jalur pendakian gunung Ijen Banyuwangi memang lebih cepat dibandingkan dengan Bondowoso.

Rute Jalur Pendakian Gunung Ijen Banyuwangi

Untuk jalur pendakian gunung Ijen Banyuwangi ini anda bisa menuju ke kecamatan Licin yang memang menjadi jalur untuk menuju ke gunung Ijen dan anda bisa menggunakan kendaraan bermotor baik motor atau juga mobil. Jarak yang ditempuh hanya sekitar 15 kilometer tetapi membutuhkan waktu sekitar 30 menit karena jalan yang tidak bersahabat. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Gandang Dewata
Selanjutnya anda bisa harus menuju ke Paltuding dengan menggunakan jeep karena jalan yang akan ditempuh menanjak dan juga berliku. Setelah itu anda bisa melanjutkan berjalan kaki setelah anda sampai ke Paltuding.

Rute Jalur Pendakian Gunung Ijen Banyuwangi Cepat

Memang untuk mencapai Banyuwangi ini anda bisa menggunakan transportasi umum dari Surabaya yang hanya berjarak sekitar 297 kilometer. Tetapi sesampainya di gunung Ijen ini anda akan disuguhkan pemandangan yang indah dari hutan lindung. Itulah salah satu jalur pendakian gunung Ijen Banyuwangi dan semoga bermanfaat!


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.38