Info Jalur Pendakian Gunung Ciremai

Posted by Unknown on 12.33

Gunung ciremai adalah gunung tertinggi di jawa barat denan ketinggian mencapai 3078 mdpl, dan terletak diantara 3 kabupaten, yaitu kabuipaten majalengka, kuningan, dan cirebon. Gunung ini termasuk kategori gunung strato yang saat ini dikelola dan diawasi oleh taman nasional gunung ciremai. Bila anda memiliki keinginan untuk mendaki gunung ciremai dan ingin mengetahui info jalur pendakian gunung ciremai, berikut bebrerapa info yang perlu anda ketahui.

Info Jalur Pendakian Gunung Ciremai

Info Jalur Pendakian Gunung Ciremai Dengan Waktu Tempuh Yang Cukup Lama

Info jalur pendakian gunung ciremai sebnarnya terdapat 4 jalur pendakian untuk menuju puncak ciremai, namun saat ini yang populer di kalangan pendaki ada 3 jalur yaitu jalur palutungan, jaklur linggarjati, dan jalur apuy.

Jalur palutungan meurpakan jalur yang populer bagi pendaki yang terletak di kuningan. Untuk melalui jalur ini anda haru mendaftar dan membayar tiket sebesar rp 50.000. Untuk menuju ke puncak ciremai melalui jalur ini dibutuhkan waktu sekitar 8 jam 15 menit dengan rute basecamp – pos 1 cigowong – pos 2 kuta – pos 3 pangguyangan – pos 4 arban – pos 5 tanjakan asoy – pos 6 pasanggrahan – pos 7 sanghyang ropoh – pos 8 goa walet – puncak ciremai.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Lawu
Jalur linggarjati adalah jalur pendakian cirtemai yang juga berada di kuningan. Jalur ini merupakan jalur yang terlama untuk didaki karena pendakiannya membutuhkan waktu hingga ekitar 11 jam 45 menit. Rute yangf dilaui ialah pos linggasana – pos cibunar – pos leuweung datar – pos kondang amis - pos kuburan kuda – pos pangalap – pos tanjakan seruni – pos bapa tere – pos batu lingga – pos sangga buana – pos pangasinan – puncak ciremai.

Info Jalur Pendakian Gunung Ciremai Yang Paling Diminati Pendaki

Info jalur pendakian gunung ciremai yang menjadi favorit para pendaki ialah jalur apuy yang terletak di majalengka. Jalu ini diminatui pendaki karena jalur ini lebih pendek dibanding jalur lain dan tidak terlalu ekstrim dengan jangka waktu perjalanan sekitar 7 jam.

Rute dari jalur ini ialah basecamp - pos 1 berod – pos 2 arban – pos 3 tegal wasawa – pos 4 tegal jamuju – pos 5 sanghyang rangkah – pos 6 goa walet – puncak ciremai.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 12.33