Jalur Pendakian Gunung Terberat Di Indonesia

Posted by Unknown on 12.05

Bagi anda yang suka dengan aktifitas pendakian sebuah gunung, pastinya anda akan merasakan dan melewati medan ataupun trek yang sangat berat yaitu melewati tebing yang curam dan terjal, bebatuan yang tajam, jurang yang dalam, hutan yang rimbun, dan jalan tanah yang sangat licin. Semua rintangan yang anda lewati agar bisa mencapai puncak tertinggi. Berikut ini ada beberapa jalur pendakian gunung terberat di Indonesia


Gunung arjuno via jalur lawang

Gunung Arjuno yang terletak di kota Malang, Jawa Timur ini memiliki ketinggian 3.339 meter di atas permukaan laut. Gunung ini dianggap keramat oleh warga sekitar. Untuk mencapai ke puncaknya, anda harus melewati jalur yang terberat yaitu jalur lawang. Untuk melewati jalur lawang yang merupakan jalur pendakian gunung terberat di indonesia, anda akan melewati hutan lali jiwo. 

Gunung slamet via blambangan

Gunung Slamet berada di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Gunung ini berada di ketinggian 3.432 mdpl. Gunung Slamet adalah sebuah gunung dengan empat kawah di puncaknya. Pintu gerbang pendakian gunung ini yaitu di jalur Blambangan. Jalur Blambangan dikenal ganas karena anak backpacker tidak akan menemukan sumber air selama perjalanan mendaki.



Gunung ciremai via linggarjati

Jalur pendakian Linggarjati di Gunung Ciremai adalah jalur terpanjang dan tersulit selama penakian menuju puncak Gunung Ciremai. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk menyusuri jalur Linggarjati ini sekitar 15-20 jam. Medan yang dilalui sangatlah curam dan jarang ditemukan sumber air di sekitarnya. Kemiringan jalur linggarjati ini bisa mencapai 70 derajat. 

Gunung latimojong via desa karangan

Jalur pendakian gunung terberat di indonesa yang terakhir yaitu jalur pendakian gunung latimojong. Gunung latimojong adalah gunung yang terletak di ketinggian 3.450 mdpl. Salah satu jalur yang harus ditempuh oleh para pendaki adalah jalur pendakian Desa Karangan. Desa tersebut merupakan desa terakhir yang harus dilalui untuk bisa sampai ke puncak Gunung Latimojong. Di sepanjang jalur para pendaki akan menemukan bebatuan besar dan juga jalanan yang curam. Jalanan Desa Karangan pun hampir membentuk sudut 70 derajat.  

Itulah jalur pendakian gunung terberat di indonesia yang sudah dijelaskan di atas, semoga dapat bermanfaat bagi anda dalam menaklukkan gunung-gunung yang ada di indonesia. 


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 12.05