Beberapa Jalur Pendakian Gunung Indonesia Pilihan Pendaki

Posted by Unknown on 14.10

Indonesia sering disebut sebagai negeri cincin api karena indonesia memiliki jumlah gunung yang banyak baik yang masih aktif maupun yang tidak. Saat ini ada beberapa gunung yang sering dijadikan sasaran pendakian bagi para pendaki. Dan berikut ini ada beberapa ulasan mengenai jalur pendakian gunung indonesia yang sering dijadikan tempat pendakian yaitu semeru dan ciremai.

Beberapa Jalur Pendakian Gunung Indonesia Pilihan Pendaki

Jalur Pendakian Gunung Indonesia Yang Ada Di Semeru

Jalur pendakian gunung indonesia  yang akan dibahas pertama kali ialah jalur pendakian di gunung semeru. Gunung semeru merupakan gunung tertinggi di pulau jawa yang memiliki ketinggian mencapai 3676 mdpl. Gunung ini banyak dijadikan pilihan pendakian karena selain menatanng, gunung semeru ini juga memiliki beberapa tempat dengan pemandangan yang indah, salah satunya ialah danau ranukumbolo. Untuk menuju ke puncak mahameru, ada beberapa jalur pendakian yang bisa anda tempuh diantaranya melalui watu rejeng dan gunung ayek-ayek.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Terindah di Indonesia
Bila melalui jalur watu rejeng maka jalur pendakiannya ialah melalui ranu pane- watu rejeng -  ranu kumbolo – oro oro ombo – cemoro kandang – pos kalimati – arcopodo – puncak mahameru. Sedangkan bila melalui jalur pendakian ayek-ayek, maka jalur pendakiannya ialah ranu pane – gunung ayek-ayek – pangonan cilik – ranu kumbolo, dan setelah ranu kumbolo dan bisa mengkikuti jalur yang sama seperti di jalur watu rejeng.

Jalur Pendakian Gunung Indonesia Di Gunung Ciremai

Jalur pendakian gunung indonesia yang selanjutnya ialah di gunung ceremai. Gunung ceremai merupakan gunung yqang berada di jawa barat yang terletak di 3 kabupaten, yaitu di8 kuningan, ciorebon, dan majalengka. Gunung ceremai saat ini menjadi gunung tertinggi di jawa barat yang memiliki ketinggian hingga 3078 mdpl, sehingga hal ini membuat gunung ceremai menjadi destuinasi pendakian bagi banyak pendaki.

Untuk menuju puncak gunung ceremai ada beberapa jalur yang bisa anda lalui, yaitu jalur palutungan, jalur linggarjati, dan jalur apuy. Bila anda ingin memilih jalur linggarjati maka waktu perjalanan yang ditempuh bisa mencapai 11 jam dengan jumlah pos mencapai 11 pos. Bila anda memilih jalur palutungan maka waktu tempuhnya bisa mencapai 8 jam 15 menit dengan pos yang berjumlah 8. Dan jika anda inign melalui jalur apuy, maka anda akan melalui pos dengan jumlah pos sebanyak 6 pos serta dengan waktu perjalanan hingga 7 jam.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 14.10