Jalur Pendakian Gunung Fujiyama

Posted by Unknown on 11.14

Gunung fuji telah menjadi inspirasi budaya dan kehidupan orang Jepang sejak jaman dahulu. Itulah sebabnya gunung tertinggi di Jepang ini selalu ramai dikunjungi orang jepang tiap tahunnya. Orang-orang jepang ingin berterimakasih dan mendaki gunung yang paling sakral di Jepang ini. Beberapa periode populer yang disukai untuk pendakian adalah mulai bulan juli hingga agustus, dimana kondisi cuaca relatif tenang dan suhu yang hangat. Untuk jalur pendakian gunung fujiyama terdapat banyak jalur yang bisa dipilih para pendaki. 


Jalur Pendakian Gunung Fujiyama Yang Sering Dilalui 

Biasanya para pendaki akan mulai mendaki gunung pada sore hingga malam hari. Mereka kemudian beristirahat sejenak, dan kemudian berangkat menuju puncak pada tengah malam. Pada saat fajar, kita bisa melihat matahari terbit dari puncak gunung dan panorama matahari terbit di ini dinamakan goraikou. 


Anda bisa mendaki dari 4 jalur pendakian gunung fujiyama yaitu kawaguchi, subashiri, gotenba, dan fujinomiya. Rute fujinomiya adalah yang paling ramai, sedangkan rute dari kota Gotenba adalah yang paling sedikit orangnya. Kita juga bisa melihat karpet bunga sakura atau yang sering disebut shibazakura, di lereng gunug fujiyama. 

Panorama Pada Jalur Pendakian Gunung Fujiyama Yang Indah

Pada jalur pendakian gunung fujiyama, bisa dimulai dari stasiun shinjuku menuju ke start pendakian dapat ditempuh dengan menggunakan bus atau kereta listrik. Sesampai di stasiun otsuki akan dilanjutkan menuju ke kota di kaki gunung fuji yaitu kota kawaguchi yang terdapat sebuah danau. Kemudian perjalanan akan dilanjutkan ke titik pendakian awal yaitu di stasiun jalur yoshida trail. Para pendaki bisa istirahat dan aklimatisasi atau penyesuaian suhu tubuh dalam menunggu waktu yang tepat untuk pendakian gunung fujiyama. Dibutuhkan waktu 7 hingga 8 jam untuk mendaki dari titik stasiun yoshida menuju puncak gunung fuji. Biasanyha para pendaki memulai pendakian pada pukul 8 malam agar tidak terlalu lama berada di puncak fuji dan sampai tepat pada waktu sunrise. 
Jalur pendakian gunung fujiyama yang favorit bagi para pendaki yaitu jalur dari titik stasiun yoshida menuju ke kawaguchi.  


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.14