Jalur Pendakian Gunung Fuji Jepang

Posted by Unknown on 11.04

Mendaki gunung fuji hanya dibolehkan pada bulan juli dan agustus setiap tahunnya. Karena hanya pada 2 bulan ini suhu dan cuaca gunung fuji relatif lebih hangat dan jalur tanjakan tidak tertutup oleh salju. Titik jalur pendakian gunung fuji jepang yang paling ramai dan banyak diminati para pendaki yaitu jalur stasiun yoshida. Pada jalur ini beberapa pos perhentian disebut dengan nama stasiun. Di pos tersebut, para pendaki bisa beristirahat atau menginap.  Pendakian yang sebenarnya dimulai dari stasiun 7 menuju stasiun 8 dan seterusnya hingga menuju puncak. Rute yang awalnya merupakan jalan setapak berpasir berubah menjadi tanjakan bebatuan. Pada jalur ini tenaga akan dikuras habis, suhu mulai menurun, matahari mulai terbenam, dan angin semakin kencang sehingga anda pasti merasa kelelahan dan banyak istirahat. 


Jalur Pendakian Gunung Fuji Jepang Yang Banyak Dilewati 

Pada jalur pendakian gunung fuji jepang dimulai di shinjuku sebelah barat kota Tokyo. Untuk menuju ke shinjuku dapat menggunakan bus yang nyaman dan tepat waktu. Setelah melewati perjalanan sekitar 2 jam maka bus akan berhenti di fuji subaru station. Terminal ini berada di ketinggian sekitar 2350 mdpl. Di sekitar kawasan terminal anda bisa melengkapi dan mengecek perlengkapan maupun bekal anda dalam mendaki. 


Disini anda juga dapat menyewa peralatan mendaki sehingga anda tidak perlu khawatir jika anda tidak memiliki peralatan mendaki. Terdapat beberapa jalur pendakian ke gunung fuji ini, semua informasi mengenai jalur pendakian dapatt diperoleh di fuji subaru station. Selain Fuji Subaru Station dengan trek Yoshida Trail, pendakian ke Gunung Fuji ini juga dapat dilakukan dari ketiga trek lainnya yaitu Fujinomiya Trail, Subashiri Trail, dan Gotemba Trail. Untuk mencapai puncak Gunung Fuji melewati Yoshida trail dan dibutuhkan waktu 3-5 jam. 

Jalur Pendakian Gunung Fuji Jepang Yang Cukup Mudah 

Dari puncak gunung fuji akan mendapati panorama yang luar biasa. Panorama kelima danau yang mengelilingi gunung fuji akan terlihat dengan jelas dan indah, pemandangan kota di sekitar gunung fuji yang tertata dengan rapi juga sangat menyejukkan mata. Jalur dan akses informasi pendakian gunung fuji sangatlah mudah dan tertata dengan sangat baik. Di sepanjang jalur pendakian gunung fuji jepang, tidak akan ditemui sampah berserakan ataupun coretan tulisan pada bebatuan dan papan penunjuk karena kesadaran masyarakat jepang akan kebersihan sangatlah tinggi. Begitu juga dengan hutan, tidak ada hutan yang gundul karena masyarakat sadar untuk memelihara alam. 

Jalur pendakian gunung fuji jepang tergolong sedang namun pemandangan di puncaknya sangat luar biasa dan mempesona mata anda. 


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.04