Ragam Pilihan Jalur Pendakian Gunung Dieng Untuk Anda

Posted by Unknown on 14.45

Dieng merupakan suatu dataran tinggi yang ada di jawa tengah yang terletqak di dua daerah  yang berbeda yaitu di kabupaten wonosobo untuk bagian baratnya, sedangkan untuk bagian timurnya terletak di daerah banjarnegara. Dataran tinggi dieng ini dikelilingi oleh beberapa gunung yang sering menjadi tujuna favorit bagi para pendaki, beberapa jalur pendakian gunung dieng yang ada disana diantaranya seperti gunung prau, gunung sikunir, dan gunung pakuwaja.

Ragam Pilihan Jalur Pendakian Gunung Dieng Untuk Anda

Jalur Pendakian Gunung Dieng Yang Pas Untuk Melihat Sunrise

Jalur pendakian gunung dieng saloah satunya adalah gunung prau. Gunung prau meruypakan gunung yang memiliki ketinggian hingga 2565 mdpl. Gunung prau banyak dijadikan tujuan pendakian karena disana memiliki pemandangan yang menakjubkan serta terdapat tempat-tempat yang indah seperti bukit teletubies serta taman bunga daisy. Untuk menuju gunung prau ini ada dua alternatif jalur pendakian yaitu jalur utara dan jalur selatan.

Jalur utara ini bisa dilalui dengan melewati daerah kabupaten kendal seperti dwesa genting gunung, desa balong, serta desa kenjuran, dengan waktu tempuh pendakian mencapai 6 jam. Sedangkan untuk pendakian melalui daerah selatan anda bisa melewati dataran tinggi dieng atau dari desa patak banteng dengan durasi perjalanan sekitar 2-3 jam perjalanan.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Ciremai dari Bandung
Selanjutnya ada gunung sikunir yang memiliki ketinggian 2350 mdpl. Gunung ini banyak diminati para pendaki karena selain terdapat telaga cebong yang  sangat indah, gunung sikunir adalah tempat yang terbaik bila anda ingin merlihat sunrise. Untuk mendaki gunung sikunir ini dibutuhkan waktu yang cukup singkat, yaitu sekitar 1.5 jam perjalanan.

Jalur Pendakian Gunung Dieng Di Pakuwaja

Jalur pendakian gunung dieng selanjutnya adalah gunung pakuwaja. Gunung ini merupakan salah satu gunung yang terda[at di dieng dan memiliki ketinggian mencapai 2413 mdpl. Untuk mendaki gunung pakuwaja ini dibutuhkan waktu sekitar 30-60 menit dengan melalui desa sembungan. Pada bagian puncak gunung pakuwaja ini, terdapat sebuah batu unik yang berbentuk seperti menhir yang diyakini bahwa batu tersebut merupakan paku dari pulau jawa.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 14.45