Jalur Pendakian Gunung Ciremai Dari Bandung Yang Terdekat

Posted by Unknown on 14.25

Gunung ciremai merupakan gunung di jawa barat yang terletak di perbatasan 3 kabupaten, yaitu kabupaten cirebon, majalengka, dan cirebon. Gunung ciremai ini meurpakan gunung terrtinggi di jawa barat yang memiliki ketinggian mencapai 3078 mdpl. Bila anda tertarik untuk mendaki gunung ciremai ini dan ingin melalui jalur yang dekat dengan bandung, maka berikut rute jalur pendakian gunung ciremai dari bandung yang tepat untuk anda.

Jalur Pendakian Gunung Ciremai Dari Bandung Yang Terdekat

Rute Perjalanan Jalur Pendakian Gunung Ciremai Dari Bandung

Bila anda ingin mengetahui jalur pendakian gunung ciremai dari bandung yang tepat dan lebih dekat, maka lebih baik anda mendaki melalui jalur apuy yang beraada di majalengka. Bila anda berangkat dari bandung maka lebih baik anda pergi menuju kadipaten, dan saat sampai di kadipaten maka anda lanjutkan perjalanan menuju ke arah cikijing lalu dilanjutkan perjalanan menuju apuy.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Cikuray dari Bandung
Jalur apuy saat ini menjadi jalur yang banyak dipilih pendaki karena selazin lebih dekat jalur ini juga lebih landai. Dan untuk menuju puncak, perjalanannya akan membutuhkan waktu berkisar antara 6 jam hingga 8 jam. Selain itu perjalan menuju pos 1 melalui jalur ini relatif lebih mudah, karena jaln menuju pos 1 telah diaspal sehingga mobil bisa menuju pos 1 dan anda juga bisa mencarter mobil jika ingin mempersingkat waktu.

Jalur Pendakian Gunung Ciremai Dari Bandung Mendekati Puncak

Jalur pendakian gunung ciremai dari bandung ini selanjutnya dilanjutkan menuju pos 2 yang membutuhkan waktu jalur yang tidak terlalu menanjak dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju pos 3 (tegal wasawa) yang membutuhkan waktu sekiar 1 jam dan kondisi jalan yang mulai menanjak.

Setelah itu perjalanan akan dilanjutkan ke pos 4 (tegal jamuju) yang membutuhkan waktu sekitar 35 menit, dan kemudian diloanjutkan menuju ke pos 5 sanghiang rangkah dengan wqaktu ayng lebih lamna yaitu sekitar 1 jam 20 menit. Kemudian perjalan dilanjutkan menuju pos 6 berupa goa walet dengasn jalur yang berbatu dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Setelah itu perjalanan akan berlanjut menuju puncak dengan kurun waktu sekitar 35 menit.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 14.25