Jalur Pendakian Gunung Cikuray Dari Bandung Diminati Pendaki

Posted by Unknown on 13.57

Gunung cikuray merupakan salah satu gunung yang berada di jawa barat, tepatnya di kabupaten garut serta berbatasan dengan kecamatan bayongbong, cikajang, dan dayeuh manggung. Gunung cikuray ini memiliki ketinggian sekitar 2821 mdpl, dan karena ketinggiannya ini maka saat ini gunung cikuray disebut sebagai gunung tertinggi keempat di jawa barat setelah gunung gede, gunung pangrango, serta gunung ciremai.

Jalur Pendakian Gunung Cikuray Dari Bandung Diminati Pendaki

Bila anda juga tertaik untuk mendaki gunung cikuray ini dan anda bep[ergian dari arah bandung, maka berikut jalur pendakian gunung cikuray dari bandung yang tepat untuk anda.

Jalur Pendakian Gunung Cikuray Dari Bandung Dengan Pilihan Jalur Beragam

Untuk melewati jalur pendakian gunung cikuray dari bandung, maka perjalanan yang bisa anda tempuh adalah dengan menuju terminal guntur bila anda bepergian menggunakan angkot atau bus. Dan setelah sampai anda bisa memilih jalur pendakian yang didasarkan dari kecamatannya yaitu jalur cikajang, bayongbong, serta dayeuhmanggung. Dan saat anda sudah mentukannya naiklah salah satu transportasi yang ada disana dan bilang ingin menuju pos pendakian.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Cikuray 2014
Beberapa jalur tersebut memiliki karakteristiknya sendiri, bila jalur cikajang jalurnya lebih mudah dibanding yang lain namun jalur ini jauh lebih panjang dibanding yang lainnya. Sedangkan untuk jalur bayongbong dan dayeumanggung waktu tempuhnya lebih pendek namun ia memiliki jalur yang lebih curam dan terjal.

Rincian Jalur Pendakian Gunung Cikuray Dari Bandung Dari Dayeuhmenggung

Jalur pendakian gunung cikuray dari bandung yang banyak dipilih oleh para pendaki biasanya adalah jalur dayeuhmenggung, cilawu. Jalur ini membutuhkan waktu pendakian sekitar 5 jam. Pada jalur ini biasanya diawali dari melewati stasiun pemancar terlebih dahulu kemnudian menuju pos 1 dengan waktu sekita 45 menit, setelah itu dilanjutkan menuju pos 2 yang membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Kemudian perjalanan akan lebih lama saat menuju ke pos 3 dan pos 4, karena waktu tempuhnya bisa mencapai 1 jam.

Untuk ke pos 5 akan membutuhkan waktu sekitar 20 menit dan saat menuju pos 6 akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Perjalanan akan kembali lebih lama saat menuju pos 7 dengan waktu tempuh sekita 1 jam, namun setelah itu perjalanan menuju puncak akan lebih singkat dalam waktu hanya sekitar 15 menuit saja.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 13.57