Jalur Pendakian Gunung Cikuray 2014 Yang Pas Untuk Anda

Posted by Unknown on 11.25

Gunung cikuray adalah salah satu gunung di indonesia yang terletak di daerah garut. Gunung ini memiliki ketinggian 2845 mdpl dan memiliki bentuk yang hampir berbentuk kerucut sempurna bila dilihat dari pusat kota garut. Dan karena ketinggian yang dimilikinya ini, mkaka gunung ini menjaid gunun gteritnggi keempat di jawa barat setelah gunung ceremai, gunung pangrango, dan gunung gede. Bila anda juga berminat unutk mendaki gunung cikuray ini, berikut jalur pendakian gunung cikuray 2014 yang bisa anda coba lalui.

Jalur Pendakian Gunung Cikuray 2014

Jalur Pendakian Gunung Cikuray 2014 Diawali Dari Pos Pemancar

Jalur pendakian gunung cikuray 2014 dapat anda lakukan dengan melalui jalur cilawu. Untuk menuju kesana anda harus pergui menuju stasiun pemancar. Namun sebelum kesana lebih baik anda mengisi air terlebih dahulu, karena jika musim kemaarau air disana akan surut. Saat anda berada di stasiun pemancar, anda bisa memulai pendakian menuju pos 1.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Cakrabuana
Saat anda menuju pos 1 anda akan melewati kebuh teh serta hutan yang teduh dengan waktu tempuh sekitar 50 menit. Setelah sampai disana anda bisa melanjutkan perjalanan menuju pos 2. Perjalanan menujun  pos 2 ini membutuhkan waktu sekitar 45 menit, dan pada perjalanan ini akan terdapat banyak pepohonan rimbun sehingga cahaya mataharti akan sulit menembus lebatnya hutan ini, serta dengan kondisi jalan yang terjal serta dengan kondisi jalur yang bertangga dan banyak akar pohin disana.

Jalur Pendakian Gunung Cikuray 2014 Dengan Jarak Pos Dan Puncak Yang Singkat

Jalur pendakian gunung cikuray 2014 selanjutnya adalah dengan menuju pos 3, dan saat sampai berqada di pos 3 anda lanjutukan lagi menuju ke pos 4. Kondisi jaklan menuju pos 3 dan pos 4 masih sama se-erti kondisi jalan seperti pos 2, namun ia memiliki waktu tempuh yang sedikit lebih lama, yaitu sekitar 1 jam.

Setelah itu perjalanan akan dilanjutkan menuju pos 5, dan untuk menuju kesana waktuntya lebih singkat yaitu sekitar 20 menit. Dan saat menujun ke pos 6 waktunya juga hanay sekita 30 menit. Perjalanan akan kembali sedikit lebih lama saat menuju pos 7, karena waktu tempouhnya bisa memakan waktu sekitar 1 jam, namun stelah sampai disana anda akan semakin dekat dengan dengan puncak dengan waktu tempuh hanya 15 menit saja.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.25