Info Jalur Pendakian Gunung Cakrabuana

Posted by Unknown on 11.15

Gunung cakrabuana merupakan gunung yang berada di jawa barat yang yang memiliki ketinggian 1721 mdpl. Gunung cakrabuana ini terletak di 5 kota dan kabupaten di jawa barat, yaitu sumedang, majalengka, garut, ciamis, dan tasikmalaya. Untuk mendaki gunung cakrabuana ini, ada 4 jalur pendakian gunung cakrabuana disana, yaitu jalur jalur bunar di kec. Pageurageung tasikmalaya, jalur cakrawati lemah putih di kec. Lemahsugih majalengka, jalur sukanyiru di kec. Wado sumerdang, serta melalui barat di kecamatan malangbong, garut.


Jalur Pendakian Gunung Cakrabuana Melalui Jalur Cakrawati

Dari keempat kalur pendakian tersebut, saat ini jalur pendakian gunung cakrabuana yang banyak dipilih pendaki ialah jhalur cakrawati lemah putih yang ada di majalengka. Untuk menuju jalur tersebut anda dapt pergi menuju ke arah selatan kecamatan talaga, kemyudian perjalanan dilanjutkan menuju kecamatan bantarujeg dan setelah itui sampailah di kecamatan lemahsugih.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Cartenz Pyramid
Saat berada di daerah pasir hanja, perjalanan kemudian dilanjutkan dengan berbelok ke kiri menuju zona argowisata atau blog marga. Jika sampai di situ kemudian perjalanan dilanjutkan menuju pasar lemahputih dengan mengikuti jalan aspal yang sempit. Setelsah itu perjalanan masih dilanjutkan menuju dusun cakrawati-iii, dan dari sini pendakian ke gunung cakrabuana akan dimulai.

Jalur Pendakian Gunung Cakrabuana Saat Menuju Puncak

Jalur pendakian gunung cakrabuana ini diawali dengan melewati perjalanan menuju cigorowong. Dan agar lebih cepat perjalanannya, beloklah ke kanan saat anda menemukan tumpukan batu, dan jalan tersebut akan mengarah ke hutan lindung.

Perjalanan dilanjukan dengan medan yang berupa bukit dan lembah, dan dalam perjalanan nantinya akan dijumpai juga sungai kecil harus menyebrangi sungai tersebut. Setelah itu jalan akan menjadi menanjak, dan di tengah perjalanan akan terdapat bedeng yang digunakan untuk para pekerja proyek penanaman rotan.

Anda bisa istirahat disana untuk mempersiapkan diri menuju puncak. Perjalanan menuju puncak ini juga akan terdapat pupuk humes yang terdiri dari kumpulan dauhn yang berguguran setinggi 10-30 cm, setelah itu anda akan segera sampai ke puncak gunung cakrabuana ini.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.15