Jalur Pendakian Gunung di Jawa Timur Untuk Pemula

Posted by Unknown on 14.05

Salam Rimba untuk seluruh pendaki Indonesia ! pada artikel kali ini saya akan menjelaskan beberapa jalur pendakian gunung di Jawa Timur yang bersahabat untuk pemula. Mendaki gunung bukanlah sebuah pekerjaan yang ringan sehingga memerlukan persiapan yang matang dan juga perlengkapan yang memadai.

Jalur Pendakian Gunung di Jawa Timur Untuk Pemula

Jalur Pendakian Gunung di Jawa Timur Cocok Untuk Pemula

Seorang pendaki pemula tentunya membutuhkan pengalaman terlebih dahulu sebelum mendaki gunung dengan kesulitan yang tinggi. Untuk itu, jalur pendakian gunung di Jawa Timur berikut ini mungkin cocok untuk anda jadikan destinasi pilihan ketika akan mendaki gunung untuk pertama kali.

1. Gunung Penanggungan

Gunung ini memiliki ketinggian 1.653 mdpl dan terletak di kabupaten Mojokerto. Jalur pendakian pada gunung ini cukup mudah dengan kemungkinan tersesat yang kecil. berada satu cluster dengan gunung Arjuno dan Welirang membuat pemandangan dari gunung ini sangat indah.

2. Gunung Ijen

Gunung Ijen adalah salah satu gunung di Jawa Timur yang terletak di kota Banyuwangi. Nama gunung Ijen mungkin sudah tidak asing dengan telinga kita, karena pada gunung ini terdapat kawah Ijen yang merupakan kawah api biru yang hanya ada dua tempat di dunia. Selain beberapa faktor tersebut, faktor lain yang membuat gunung ini cocok untuk pemula adalah karena gunung ini mudah untuk didaki.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung di Jawa Terpanjang
3. Gunung Bromo

Gunung Bromo memiliki ketinggian sekitar 2.392 mdpl. Gunung Bromo merupakan salah satu gunung dengan tingkat kesulitan paling rendah. Gunung ini sudah banyak dijadikan destinasi utama wisata di Jawa Timur. Bagi anda yang merupakan pendaki pemula maka dapat melakukan pendakian di gunung ini dengan mudah.

Jalur Pendakian Gunung di Jawa Timur Yang Mudah

Kunci utama dalam pendakian untuk seorang pemula adalah dengan memilih gunung dengan jalur pendakian yang memiliki tingkat kesulitan rendah. Oleh karena itu beberapa jalur pendakian gunung di Jawa Timur yang telah disampaikan di atas dapat anda jadikan referensi dalam pendakian pemula anda.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 14.05