Jalur Pendakian Gunung di Jawa Tengah Untuk Pemula

Posted by Unknown on 13.39

Mendaki merupakan sebuah kegiatan petualangan yang cukup menguras tenaga. Jika anda belum pernah mendaki dan ingin mulai mencoba mendaki beberapa gunung maka anda dapat meilih beberapa gunung yang bersahabat untuk didaki. Pada artikel ini akan diberikan beberapa jalur pendakian gunung di Jawa Tengah yang cukup ringan dan memiliki tingkat kesulitan yang rendah.

Jalur Pendakian Gunung di Jawa Tengah Untuk Pemula

Tiga Jalur Pendakian Gunung di Jawa Tengah

Beberapa jalur pendakian gunung di Jawa Tengah yang cukup ringan didaki pemula adalah berikut ini.

1. Gunung Andong

Gunung Andong merupakan sebuah gunung yang terletak di Magelang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.762 mdpl dengan jalur pendakian yang cukup ringan. Jalur yang harus anda lalui untuk sampai di puncak gunung Andong cukup mudah dengan dominasi rerumputan. Bagi anda yang baru pertama kali mendaki gunung mungkin hanya akan membutuhkan waktu selama dua jam untuk sampai di puncaknya. Jika anda ingin mendaki gunung ini maka usahakan jangan mendaki pada saat weekend karena dapat dipastikan suasana di puncak akan sangat ramai.

2. Gunung Prau

Gunung Prau merupakan salah satu gunung di Jawa Tengah yang sangat ramah untuk didaki oleh pemula. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.565 mdpl dan terletak di kawasan wisata Dieng. Untuk dapat mencpaai puncak gunung ini maka anda dapat menempuh perjalanan selama kurang lebih tiga jam. Dari puncak gunung ini kamu dapat melihat puncak gunung kembar Sindoro-Sumbing.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung di Jawa Barat
3. Gunung Ungaran

Gunung ini merupakan salah satu gunung purba di Indonesia yang memiliki ketinggian 2.050 mdpl. Berbeda dengan dua gunung sebelumnya, gunung Ungaran menawarkan sebuah jalur yang lebih menantang. Dengan vegetasi rerumputan yang mendominasi.

Beberapa jalur pendakian gunung di Jawa Tengah tersebut merupakan jalur yang cukup bersahabat untuk pemula, sehingga anda dapat menjadikannya pilihan untuk pendakian pertama anda.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 13.39