Jalur Pendaki Gunung Dieng

Posted by Unknown on 15.07

Dieng memang menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi oleh pendaki karena selain mendaki, anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya. Selain pendaki, ada juga beberapa wisatawan yang mencoba mendaki gunung di dieng ini. untuk tingkat kesulitan dari pendakian di gunung dieng ini juga tergolong mudah karena telah banyak jalur yang bisa anda gunakan untuk melakukan pendakian dengan mudah dan juga cepat.

Jalur Pendaki Gunung Dieng

Ada dua gunung yang sering dijadikan tempat pendakian oleh para pendaki yaitu gunung prau dan juga Sikunir. Memang keduanya memiliki tingkat kesulitan tersendiri dan keduanya dapat anda temukan sunrise. Tetapi untuk kualitas sunrise, yang paling baik adalah Golden Sunrise di gunung prau yang menjadi Golden Sunrise terbaik di Asia Tenggara dan tentu saja kita harus berbangga dengan itu.

Jalur Pendaki Gunung Dieng Mudah

Jika anda mencari pemandangan yang indah, maka tidak salah jika anda memilih pendakian gunung prau dan untuk jalur pendaki gunung dieng ini, anda bisa menggunakan jalur patak banteng, jalur dieng kulon, atau juga jalur kendal. Tetapi untuk jalur yang paling banyak dilewati adalah jalur patak banteng. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Yang Ditutup
Untuk lama jalur pendakian ini adalah sekitar 2 sampai 3 jam dan selain itu juga medan yang ditempuh juga lebih mudah. Apabila anda mendaki pada musim kemarau, pendakian gunung prau tersebut akan semakin mudah.

Jalur Pendaki Gunung Dieng Mudah dan Cepat

Untuk menggunakan jalur patak banteng ini apabila anda dari arah barat, maka anda bisa menggunakan kereta atau juga kendaraan umum dan berada di titik point terminal Banjarnegara lalu setelah itu anda bisa menaiki angkutan dan menuju ke arah Wonosobo dan mencapai perbatasan desa patak banteng yang menjadi lokasi basecamp. Dan itulah jalur pendakian gunung dieng yang bisa anda gunakan.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 15.07