Jalur Pendakian Gunung Penanggungan Tercepat Dan Paling Singkat

Posted by Unknown on 15.19

Gunung penanggungan adalah salah satu gunung berapi yang tidak aktif lagi di indonesia. Gunung penanggungan sering di sebut sebagai miniatur semeru karena puncaknya yang tandus seperti gunung semeru. Gunung ini memiliki puncak ketinggian hingga 1.653 mdpl. Di puncak tertinggi terdiri dari batu cadas dan jarang di tumbuhi pohon. 

Jalur Pendakian Gunung Penanggungan Tercepat Dan Paling Singkat

Di puncak gunung penanggungan memiliki suhu sekitar 15 – 25 derajat. Dari kaki hingga bawah lereng gunung berupa hutan lindung dan hutan rimba yang lebat. Dengan keindahannya itu gunung penanggungan menjadi destinasi pendakian favorit para pendaki. Adapun jalur pendakian gunung penanggungan favorit yang bisa anda lalui dari 4 arah yakni Trawas, Jolotundo, Ngoro dan via Pandaan.

Jalur Pendakian Gunung Penanggungan Terbaik Paling Favorit Pendaki

Salah satu jalur pendakian gunung penanggungan yang terkenal dan menjadi favorit adalah jalur trawas. Untuk mencapai wilayah Trawas. Anda bisa mulai dari Surabaya atau Dari Malang naik bis menuju Pandaan. Naik lagi Minibus menuju ke Trawas. Dari desa Rondokuning melewati jalan setapak hutan alam menuju ke puncak Penanggungan dengan memakan waktu sekitar 3 jam. Sepanjang jalan, pendaki akan melihat pemandangan dari celah - celah lebatnya pohon kaliandra, puncak Gunung Bekel yang merupakan anak Gunung Penanggungan terlihat angker. Rumah - rumah penduduk, pabrik - pabrik, sawah - sawah terlihat di bawah.
Baca juga : Golden Sunrise Puncak Sikunir

Jalur Pendakian Gunung Penanggungan Tercepat Dan Paling Singkat

Jalur Pendakian Gunung Penanggungan Via Jalur Ngoro

Adapun jalur pendakian gunung penanggungan anda bisa menuju jalur ngoro. Untuk mencapai Ngoro bisa dari arah Pandaan atau dari Arah Mojokerto. Dari arah Pandaan minibus menuju jurusan Ngoro. Desa Ngoro lebih mudah dicapai lewat Mojokerto karena terletak di tikungan jalan jurusan antara Japanan, Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Letak tepatnya di kaki Gunung Penanggungan sebelah Utara. Dari desa Ngoro kita menuju ke desa Jedong sekitar 6 Km jauhnya. Dengan kendaraan umum lalu perjalanan di teruskan menuju dusun Genting sekitar 3 Km. Masyarakat Desa Genting sebagaian besar penduduknya suku Madura.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 15.19